Pelaksanaan Reviu Asset Eks PNPM MPd

Bekerjasama dengan Inspektorat Wilayah Kabupaten Semarang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang melalukan reviu asset pengelola dana bergulir eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MPd).

Dasar reviu asset ini ada pada Permendes PDTT Nomor 15 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pembentukan Pengelola Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan Menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama.

Sesuai yang disampaikan pihak Inspektorat pada 26 April 2022 di Aula Dispermasdes Kabupaten Semarang. Reviu asset tidak sama dengan audit, reviu hanya melihat kewajaran pengelolaan asset apakah sudah berjalan benar sesuai prosedur, bukan untuk evaluasi.

 

Kegiatan reviu asset sendiri berlangsung dari bulan April hingga Mei dan diikuti oleh 16 Kecamatan yang memiliki UPK dan BKAD. Setelah dilakukan reviu pihak Inspektorat akan melakukan Desk Reviu dan penyampaian laporan ke pihak Dispermasdes dan Pemerintah Kabupaten Semarang.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *