Rakor Pendamping Desa dan Penyamaan Persepsi

Bertempat di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Tenaga Ahli (TA) dan Pendamping Desa (PD) pada Senin (29/11/2021). Rapat koordinasi ini dibuka oleh Kepala Bidang Lembaga Kemasyarakatan dan Ekonomi Desa, Dra. Nurwiyati Hasanah, MM, dan dilanjutkan oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Oentoeng Sukasno MM.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Pendamping Desa dari setiap Kecamatan di Kabupaten Semarang yang mengurusi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA). Tujuan diadakan rapat koordinasi kali ini untuk menyamakan persepsi antara Dispermasdes, TA dan PD dalam melakukan pembinaan dan pendampingan BUMDes atau BUMDESMA.

Selain melakukan penyamaan persepsi, rapat koordinasi juga bertujuan untuk melakukan pelatihan keuangan dalam membuat laporan tahunan. PD diharapkan mengerti dasar dari penulisan laporan tahunan untuk dapat membantu memberi arahan yang dibutuhkan pihak BUMDes dan BUMDESMA.

Kedepannya BUMDes dan BUMDESMA akan memiliki standarisasi dalam penulisan laporan tahunan, sebagai upaya untuk mempermudah penulisan laporan tahunan bagi pihak BUMDes dan BUMDESMA.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *