Pengambilan Konten Publikasi BUMDes oleh Biro Humas Kemendes PDTT di Kabupaten Semarang

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dipermasdes) Kabupaten Semarang yang diwakilkan Bidang Lembaga Kemasyarakatan dan Ekonomi Desa mendampingi kunjungan kerja Sekretariat Jenderal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) yang diwakili oleh Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas). Kegiatan Kemendesa PDTT dalam rangka untuk memenuhi pengumpulan konten publikasi di Kabupaten Semarang. Kunjungan berlangsung selama 2 hari pada 22-23 September 2021 dan meliputi kunjungan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Rahayu Jatirunggo di Kecamatan Pringapus, BUMDes Estu Mukti Bejalen di Kecamatan Ambarawa dan BUMDes Gerbang Lentera Lerep di Ungaran Barat.

Pada hari pertama peserta mengunjungi BUMDes Desa Jatirunggo, tinjauan untuk mencari informasi terkait usaha di BUMDes. Kegiatan berupa pendampingan wawancara dan pengambilan gambar terkait perkembangan usaha seperti konveksi, pertashop, pertokoan dan lain sebagainya.

Pada hari kedua rombongan mendatangi Desa Bejalen, utamanya pada pengelolaan destinasi Rawa Pening. Pendampingan yang dilakukan di Desa Bejalen berupa pendampingan wawancara dan pengambilan gambar. Kunjungan terakhir rombongan melakukan peninjauan ke Embung Sebligo di Desa Lerep. Peninjauan dilakukan untuk mengumpulkan data terkait perkembangan, kendala, potensi BUMDes seperti budidaya buah durian dan pemanfaatan embung serta pasar desa yang ada disertai pemotretan untuk publikasi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *