Rapat Koordinasi Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Semarang menggelar rapat koordinasi terkait Pertanggungjawaban dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Senin (22/3/2021) bertempat di aula Dipermasdes Kabupaten Semarang.

Rapat koordinasi BUMDes tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Lembaga Kemasyarakatan dan Ekonomi Desa Kabupaten Semarang, Dra. Nurwiyati Hasanah, M.M, didampingi Tenaga Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa (PED), Enita Fatmawati, S.E, yang dihadiri oleh para Camat dalam hal ini diwakili oleh kasi PMD dan Direktur BUMDes se-Kabupaten Semarang.

Rakor awal tahun ini bertujuan untuk mensosialisasikan program kegiatan pemberdayaan ekonomi desa tahun 2021 kepada seluruh kecamatan dan pengelola BUMDes, berfungsi pula sebagai bentuk komitmen pembinaan BUMDes dari Dispermasdes.

Dalam rakor para peserta baik dari kecamatan maupun Direktur BUMDes saling berbagi pengalaman terkait hambatan dan strategi pengelolaan BUMDes dari tahun 2020 lalu. Setelahnya, akan ada program tindak lanjut, berupa pelatihan untuk pengelolaan keuangan BUMDes, sosialisasi terkait regulasi baru, serta pembuatan profil BUMDes.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *